Bpjs Ketenagakerjaan Gandeng Persib Untuk Promosi Programnya
Ad Placement
Info Bpjs - Bpjs Ketenagakerjaan sosialisasikan programnya melalui pemain PERSIB - Dengan promosi acara Bpjs Ketenagakerjaan melalui Pemain Persib ini diperlukan para supporter setianya "Bobotoh" juga menyadari akan pentingnya Jaminan dari Bpjs Ketenagakerjaan, bukan hanya bonotoh saja tapi untuk semua masyarakat Indonesia. Cukup dengan menjadi penerima BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran Rp. 16.800/bulan, maka masyarakat sudah bisa menjadi penerima BPJS sebagai perorangan/mandiri dan akan mendapat jaminan sosial

Jaminan Sosial ini berupa: Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang mencakup biaya pengobatan jawaban kecelakaan kerja sesuai dengan kebutuhan medis, santunan cacat, dan santunan maut jawaban kecelakaan kerja maksimal 48 juta rupiah serta Jaminan maut (JK) sebesar 24 juta rupiah. Sementara untuk acara Jaminan Hari Tua (JHT) penerima BPJS Ketenagakerjaan dikenai biaya pemanis dengan hitungan tersendiri menurut penghasilan perbulannya.

3 Bobotoh Terima Hadiah Jersey Persib Dari BPJS Ketenagakerjaan

Dikutip dari situs resmi http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/, “Kita lindungi bila terjadi apa-apa selama beraktivitas dalam bekerja, maksudnya BPJS itu kan ialah mengganti penghasilan yang hilang lantaran digunakan berobat, bila ia meninggal mengganti penghasilan yg hilang juga kan, tapi semua itu lantaran ada alasannya kecelakan kerja. Kalau ada resiko sosial misal dirawat di rumah sakit, sudah ada yang mengcover, mengganti resiko sosial yang hilang,” terangnya menambahkan.

Begitu pentingnya akan kesehatan dan keselamatan para tenaga kerja di ruang publik, maka BPJS mengajak seluruh stakeholder untuk menjamin akan keselamatan sumber daya insan khususnya yang sudah bekerja. Seperti teladan pemain Persib Bandung, Atep yang mengaku mendapat jaminan dari BPJS. Menurut kapten Persib ini, begitu pentingnya keselamatan ia sebagai pemain profesional.

“Adanya BPJS sangat menguntungkan, sadar bahwa kesehatan dan keselamatan itu betapa penting, bukan  masyarakat saja tapi untuk pemain Persib juga ikut di BPJS ini. Saya tentu menyarankan masyarakat ikuti acara ini,” paparnya dalam sesi pertolongan hadiah jersey kepada pemenang penerima pendaftar BPJS melalui "Simamaung", Selasa (15/12) di kantor BPJS Cabang Bandung Suci, Jalan PH.H Mustofa No. 39 Bandung.

Suporter Persib yang dikenal dengan Bobotoh khususnya yang mempunyai pekerjaan tentu juga menjadi perhatian dari BPJS. Hal ini yang menciptakan BPJS ingin mengajak pemain Persib untuk mensosialisasikan kesadaran diri akan keselamatannya kala bekerja. Pada promosinya yang dibantu Simaung kesudahannya bisa membantu sebagian Bobotoh membuka mata akan pentingnya asuransi dalam melaksanakan kegiatan kerja. Tiga orang bobotoh yang beruntung pun mendapat jersey original Persib bertandatangan pemain.

“Setelah terdaftar di BPJS, bisa lebih kondusif dan nyaman aja sih kerjanya, bila ada apa-apa sudah ada yang bisa mengcover oleh BPJS ini. Ini sih inisiatif sendiri tahu dari simamaung,” tutur pemenang hadiah Jersey bertandatangan Konate, Marcelinus Febrian alasannya sudah menjadi bab penerima BPJS.

Baca juga: Hasil Pertemuan Bpjs Kesehatan Dengan Disdukcapil

Sama halnya dengan Ferry Irawan ia, mengaku hening sudah ada yang menjamin akan keselamatannya oleh BPJS. Disuatu hari nanti laba dari jaminan BPJS ini ialah adanya tabungan di hari bau tanah yang dianggap bisa menguntungkan. “Tenang ada yang mengcover diri kita sendiri, dari segi keselamatan, terus ada tabungan jaminan di hari bau tanah nanti, itu jadi menguntungkanlah,” saya laki-laki yang bekerja di suatu distro di Bandung ini.

Sumber: http://simamaung.com/

Ad Placement

Ad Placement

Comments

Ad Placement

Subscribe Our Newsletter