Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Terbaru Lengkap Dengan Gambar
Ad Placement
Cara Pendaftaran Bpjs - Untuk pendaftaran Bpjs Kesehatan Online maupun Offline (langsung kekantor) kini jangka waktunya sama saja yaitu 14 hari, hal ini berbeda dengan 2 bulan yang kemudian yaitu 7 hari. Kenapa malah kemunduran ya, harusnya di percepat mungkin ini imbas dari antrian pendaftar yang tampaknya tidak pernah habis. Jika anda mendaftar Bpjs Kesehatan pribadi kekantor Bpjs sanggup dipastikan antri, anda harus siap siap dari pagi.

Cara paling mudah yaitu daftar secara online pastinya syarat utama harus punya komputer/laptop dan koneksi internet kalau anda tidak punya Pc/laptop sanggup di warnet. Mulai janari tahun 2015 kemaren registrasi tidak sanggup perorangan, jadi begitu nomer KK anda demasukan maka secara otomatis akan terdaftar semua anggota keluarga.


Sebelum mendaftar silakan pilih kelas Bpjs dahulu dan tentukan Fasilitas Kesehatan Pertama (Faskes) yang bersahabat di kawasan anda. Perlu anda ketahui ini, kalau anda gagal memasukan nomer KK dengan keterangan "Nomer KK anda tidak ditemukan" maka harus mengulang beberapa hari yaitu 2 atau 3 hari berikutnya, ini untuk memperlihatkan kesempatan pihak Bpjs Kesehatan untuk update data anda. Tapi kalau sesudah 2 atau 3 hari tetap tidak ditemukan oleh server Bpjs kesehatan maka terpaksa harus secara offline yaitu tiba pribadi kekantonya.

Karena ini memang kesalahan dari sistem registrasi pihak Bpjs itu sendiri, padahal terperinci jelas itu KK punya anda dan sah. Pendaftaran secara online berlaku untuk anda atau anggota keluarga belum menjadi penerima Bpjs kesehatan semua. Jika salah satu anggota keluarga anda sudah menjadi penerima Bpjs Kesehatan, maka hal ini tidak sanggup dilanjutkan, anda harus daftar secara langsung.
Untuk mendaftar secara online selengkapnya kesini saja  : 


Baca juga ini ya: Mekanisme Pendaftaran Bpjs Langsung Ke Kantor Bpjs Kesehatan

Harus anda ketahui juga bahwa sesudah proses registrasi tamat silakan lihat pada pesan masuk pada email anda biasanya sekitar 20 menit, kalau di inbox tidak ada biasanya masuk di  spam. Cepat lambatnya proses registrasi tergantung server dari pihak Bpjs kesehatan, kalau lancar biasanya sekitar 30 menit selesai. Setelah itu Tunggu  selama 14 hari dulu, data anda akan diproses terlebih dahulu. Misalnya anda akan membayar pribadi niscaya data anda belum ada, Kemudian sesudah 14 hari silakan membayar di ATM bank BRI, BNI atau Mandiri pilih salah satu saja.

Bisa juga melalui internet banking, jumlah pembayaran sesuai kelas yang anda pilih. e-ID yang berasal dari pemberitahuan email sanggup anda cetak, dan itu sudah sah dan sanggup anda gunakan. Anda telah membaca Tutorial  Cara Daftar Bpjs Kesehatan Online Terbaru Lengkap Dengan Petunjuk Gambar, Ok sobat semua supaya proses registrasi anda lancar jaya.

Ad Placement

Ad Placement

Comments

Ad Placement

Subscribe Our Newsletter