Perlukah Menukarkan E-Id Bpjs Dengan Kartu Bpjs Kesehatan
Ad Placement
Info Bpjs Kesehatan - Perlukah / Wajib-kah Menukarkan e-ID Bpjs dengan Kartu Bpjs Kesehatan?, Sahabat semua yang pernah daftar Bpjs Kesehatan secara Online niscaya mendapat e-ID Bpjs berupa file Pdf yang lalu di cetak atau di print out menjadi selembar kertas biasa. Walaupun sudah punya e-ID mereka masih gundah dan ragu perlukah ke-kantor Bpjs untuk mendapat kartu Bpjs Kesehatan yang asli, sementara mereka malas untuk kekantor Bpjs lantaran ngantri atau jauh dari kawasan tinggal sehingga waktu untuk bekerja tersita dijalan yang mungkin macet dan ngantri. Sebenarnya dengan adanya e-ID Bpjs Kesehatan pemerintah telah memudahkan kita, lantaran kita masih ragu silakan baca beberapa pertanyaan tetang e-ID beserta penjelasanya di bawah ini...


1. Apa sanggup e-ID Di Tukar dengan Kartu BPJS Kesehatan yang asli?

Tentu bisa, namun hal itu tidak harus dilakukan, mengingat fungsi dan kegunaan e-ID sama saja dengan kartu BPJS Kesehatan yang biasa. Namun bila Anda tetap ingin menukarnya, Anda sanggup mendatangi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.

2. Apa Perbedaan e-ID dengan kartu BPJS Kesehatan?

Tidak ada perbedaan dari segi kegunaan. Baik e-ID maupun kartu BPJS Kesehatan yang biasa sama-sama sanggup dipakai untuk memperoleh layanan kesehatan di akomodasi kesehatan. Kartu e-ID ini sama sahnya, sama validnya, dengan kartu BPJS Kesehatan yang biasa. Kartu e-ID juga sanggup dicetak dengan tinta hitam saja (tidak harus berwarna) di kertas HVS/A4 biasa.

3. Bagaimana cara memakai e-ID untuk berobat?

Seperti kartu Bpjs yang asli, Anda cukup menawarkan e-ID dan identitas diri lainnya ibarat KTP untuk mendapat pelayanan kesehatan di banyak sekali akomodasi kesehatan.

4. Jika salah mengisikan data pada ketika melaksanakan registrasi online? Bisakah  mengubah data yang sudah isikan?

Bisa saja tapi khusus Faskes dan Kelas Bpjs anda perlu waktu lama, perubahan data hanya sanggup dilakukan di Kantor BPJS Kesehatan cabang terdekat. Oleh lantaran itu, kami sarankan supaya Anda segera melapor dan mengurus perubahan data Anda di sana, sehingga Anda sanggup memperoleh pelayanan kesehatan sesuai dengan hak Anda. Sekedar untuk berjaga-jaga, kami sarankan pula pada Anda untuk membawa fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, dan pasfoto ukuran 3x4 dua lembar ketika mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan cabang terdekat.

5. Kenapa File Pdf e-ID Ada yang kosong?

Kemungkinan  terdapat data wacana akomodasi kesehatan yang belum diisi lengkap, ibarat lokasi akomodasi kesehatan tingkat pertama, dokter keluarga, dan atau nama dokter gigi (jika Anda menentukan dokter keluarga sebagai akomodasi kesehatan tingkat pertama). Oleh karenanya, kami sarankan Anda segera mengunjungi Kantor BPJS Kesehatan cabang terdekat untuk melengkapi data dan mencetak e-ID Anda, lantaran ibarat yang telah dijelaskan sebelumnya, perubahan data akseptor hanya sanggup dilakukan di Kantor Cabang BPJS Kesehatan.

6. Kenapa link aktivasi saya di folder spam tidak sanggup diklik?

Untuk duduk masalah tersebut coba email tersebut Anda dipindahkan ke folder inbox terlebih dahulu, lalu klik refresh, dan klik kembali link tersebut.

Itulah pertanyaan dan penjelasanya seputar e-ID Bpjs Kesehatan, Kaprikornus pada dasarnya anda tidak wajib menukarkan e-ID Bpjs dengan kartu Bpjs Asli, tapi bila anda ingin mendapat kartu Bpjs kesehatan silakan tiba saja ke kantor Bpjs semoga lebih hening dan mungkin dengan adanya kartu bpjs sanggup lebih nyaman untuk dibawa di dalam dompet...

sumber : http://www.kompasiana.com/

Ad Placement

Ad Placement

Comments

Ad Placement

Subscribe Our Newsletter